Harus Punya!! 7 Ikan Hias Pemakan Pelet, Praktis Deh Pokoknya (Part 1)

Nakama Aquatics – Beberapa diantara kita mungkin adalah orang yang sibuk dan nggak punya banyak waktu untuk merawat ikan hias. Nah karena itulah biasanya banyak yang pelihara ikan hias yang memakan pelet.

Ikan hias yang makanannya pelet cenderung lebih praktis dan mudah ketika merawatnya, dalam hal ini soal pakan. Lalu pertanyaan yang muncul adalah, memangnya ikan hias apa aja yang memakan pelet? Kamu penasaran? Yuk simak berikut!!

1. Koki

Pada urutan pertama ada yang namanya ikan Koki. Ikan ini bisa dibilang ikan sejuta umat. Salah satu alasan banyak orang memilih ikan Koki sebagai peliharaannya adalah karena ia bisa memakan pelet.

Dengan memakan pelet, ikan Koki tentu membuat juragan atau sang pemilik menjadi tidak terlalu repot soal makanan. Hanya saja, kamu harus hati-hati jika ingin memberi makan ikan Koki. Jangan sampai terlalu banyak, karena bisa mati.

2. Redfin Shark

Berikutnya pada urutan kedua ada yang namanya ikan Redfin Shark. Sekilas ikan ini tampak menyeramkan karena agak mirip seperti Hiu, yah sesuai namanya.

Tapi jangan salah, buat kamu orang yang super sibuk, ikan Redfin Shark sangat cocok buat dipelihara. Ikan Redfin Shark bisa memakan pelet dan bahkan seringkali ia cukup melahap sisa-sisa makanandari ikan lainnya. Sangat praktis bukan?

3. Oscar

Selanjutnya pada urutan ketiga ada yang namanya ikan Oscar. Buat kamu yang suka ikan dengan tampilan garang tapi agak sibuk dari segi perawatan, tenang saja. Kamu bisa jadikan Oscar sebagai pilihan.

Selain dikenal sebagai predator, ia juga punya sifat omnivora. Artinya ikan Oscar memakan berbagai jenis pakan. Termasuk pelet salah satunya.

Bahkan dalam beberapa kasus, ikan Oscar sangat lahap ketika diberi makan pelet. Baru ketika lagi nggak sibuk, kamu bisa iseng memberinya makanan serangga atau yang lainnya.

4. Blackghost Knifefish

Lalu pada urutan keempat ada yang namanya ikan Blackghost Knifefish. Ikan Blackghost ini juga sangat cocok untuk kamu yang super sibuk lho.

Dari segi tampilan, tentu ia sangat menarik sekaligus menyeramkan. Bentuk pisau dengan bagian bawah yang bisa bergerak, membuatnya mirip seperti hantu.

Namun merawatnya sangat mudah. Dari segi pakan, kamu bisa memberinya pelet. Untuk dekorasi, cukup tambahkan semacam gua-guaan sebagai tempatnya bersembunyi.

5. Rainbowfish

Berikutnya pada urutan kelima ada yang namanya ikan Rainbowfish alias ikan Pelangi. Ikan ini cukup digemari karena tubuhnya yang berwarna-warni.

Selain menarik, cara merawatnya dari segi pakan pun cukup mudah. Ikan ini juga mau diberi pelet. Sangat menarik, mengingat ikan Rainbowfish bisa dipelihara secara bergerombol.

Banyangkan jika gerombolan ikan Rainbowfish dengan lahapnya memakan pelet, untuk kamu yang merupakan orang sibuk, ini pasti merupakan sebuah hiburan tersendiri.

6. Cupang

Selanjutnya pada urutan keenam ada yang namanya ikan Cupang. Kalau sudah ngomongin ikan ini, dijamin tidak ada yang asing lagi dengannya.

Ikan Cupang begitu populer, bahkan di kalangan orang awam sekalipun. Ikan Cupang ini begitu mudah merawatnya.

Soal makanan, kamu bisa memberinya makanan berupa pelet. Selain praktis, biasanya pelet tersebut sudah dilengkapi nutrisi di dalamnya. Sehingga ikan Cupang kamu jadi lebih sehat.

7. Swordtail Fish

Terakhir pada urutan ketujuh ada yang namanya ikan Swordtail Fish atau biasa disebut ikan Pedang. Ikan yang satu ini memang punya ciri khas khusus.

Kamu bisa lihat warna yang merah dan sirip yang lancip memanjang layaknya pedang dari ikan ini. Tentu ia akan lebih menakjubkan ketika bergerombol.

Dan untuk merawatnya pun sangat mudah. Kamu cukup memberinya makan berupa pelet. Bahkan beberapa sumber mengatakan ikan ini cukup kuat meski tanpa alat oksigen lho.

Nah itulah 7 ikan pemakan pelet yang bisa kamu pelihara dan cocok jika kamu orang yang sangat sibuk. Bagaimana? Apakah ada ikan yang belum disebutkan? Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *