Kesayangan Banget!! 7 Kura-kura Air Punya Iqbalizda, Kamu Suka yang Mana?

Nakama Aquatics –¬†Saat ini begitu banyak Youtuber dengan beberapa hewan peliharaannya. Termasuk Iqbalizda yang ternyata jika dilihat-lihat punya begitu banyak peliahraan kura-kura.

Kura-kuranya tersebut bahkan ada yang sudah menjadi ikon alias ciri khas dari channel Iqbalizda. Kalau disebutkan mungkin kamu akan langsung familiar, mulai dari Wumbo sampai Barbar.

Lalu kura-kura air apa aja sih yang dipunyai oleh Iqbalizda ini? Kamu penasaran? Yuk simak berikut!!

1. Common Snapping Turtle

Pada urutan pertama ada kura-kura monster alias si Common Snapping Turtle. Bisa dibilang Common Snapping Turtle milik Iqbalizda ini jadi ikon ciri khasnya.

Bahkan Common Snapping Turtle miliknya ia beri nama Wumbo. Dna tentu saja nama Wumbo ini sudah dikenal oleh banyak orang.

Perlu kamu ketahui, Common Snapping Turtle punya tampang maupun sifat yang cukup galak. Terlebih jika ukuran Common Snapping Turtle tersebut cukup besar.

Berdasarkan beberapa sumber, Common Snapping Turtle mampu tumbuh mencapai panjang sekitar 49 cm. Untuk Wumbo sendiri, ia saat ini berukuran kurnag lebih 30 cm, dengan asumsi jika kita melihatnya dari video.

Common Snapping Turtle juga termasuk kura-kura omnivora yang mungkin cenderung predator. DImana ia mau memakan mulai dari ikan mas, ikan lele, udang, bahkan pelet sekalipun.

2. Kura-kura Yuwonoi

Kemudian pada urutan kedua ad ayang namanya kura-kura Yuwonoi. Kura-kura yang satu ini adalah kura-kura yang berasal dari Indonesia dan dimiliki juga olebih Iqbalizda.

Kura-kura Yuwonoi ini ia dapatkan sekitar 2 bulan yang lalu pada video unboxingnya. Dan dijelaskan juga kalau meskipun kura-kura Yuwonoi merupakan kura-kura yang terancam, tapi secara hukum ia belum dilindungi.

Secara fisik, kura-kura Yuwonoi punya bentuk yang unik, tak heran Iqbalizda begitu menggemarinya. Bentuk mulutnya yang meruncing menyerupai paruh burung Betet menjadikan kura-kura ini dijuluki sebagai kura-kura Paruh Betet. Justru bentuk mulut yang aneh tapi unik inilah yang menjadikannya daya tarik tersendiri.

Soal ukuran tubuh, kura-kura Yuwonoi mampu tumbuh mencapai panjang 31 cm. Dan biasanya makanan kura-kura Yuwonoi lebih banyak didominasi buah-buahan maupun sayur-sayuran.

3. Kura-kura Brazil

Lalu pada urutan ketiga ada kura-kura Brazil. Kura-kura Brazil mili8k Iqbalizda ini kerap kali disapa Marco.

Kalau ngomongin soal kura-kura Brazil, jelas kura-kura yang satu ini punya banyak penggemar sekaligus pemelihara. Mengingat memang kura-kura Brazil cukup mainstream ditemui.

Untuk harganya pun, jika kamu mau membelinya, maka harga banderolnya cukup murah dan terjangkau. Biasanya berkisar belasan atau puluhan ribu rupiah.

Kura-kura Brazil ini selain murah, juga cara merawatnya cenderung mudah. Asalkan kamu selalu menyediakan tempat untuknya berjemur maka tidak ada masalah.

Soal makanan pun, ia cukup diberi makan mulai dari pelet sampai daging-dagingan. Karena makanan dari kura-kura Brazil yang bervariasi inilah, ia disebut sebagai hewan omnivora.

4. Diamondback Terrapin

Selanjutnya pada urutan keempat ada yang namanya Diamondback Terrapin. Kura-kura yang satu ini boleh dibilang sebagai salah satu kura-kura premium karena harga yang cukup mahal.

Iqbalizda diketahui memiliki kura-kura ini sudah sejak 1 tahun yang lalu pada video unboxingnya. Iqbalizda menamai Diamondback Terrapin miliknya ini dengan panggilan Barbar.

Panggilan tersebut cukup unik dan mudah diingat. Bahkan ada sebuah video yang seolah menandingkan Marco dengan Barbar ini.

Dan kalau kita berbicara Diamondback Terrapin, ternyata ada fakta menarik kalau sebenarnya kura-kura yang satu ini di habitat aslinya juga hidup di air payau. Mungkin tidak banyak orang yang tahu soal fakta ini.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kalau Diamondback Terrapin adalah kura-kura mahal, harganya bahkan bisa mencapai sekitar 7 jutaan. Meski memang itu semua bergantung dari ukuran dan kondisi fisiknya.

5. Kura-kura Dada Putih

Setelah itu pada urutan kelima ada yang namanya kura-kura Dada Putih. Kura-kura Dada Putih ini jadi salah satu penghuni kolam besar milik Iqbalizda yang berwarna biru itu.

Kalau kamu suka kura-kura pasti tidak asing lagi dengan kura-kura Dada Putih ini. Sesuai namanya, ia punya ciri-ciri dada berwarna putih. Dengan bagian atasnya yang cenderung gelap.

Makanan dari kura-kura Dada Putih ini bervariasi mengingat ia adalah hewan omnivora. Ia mau memakan mulai dari pelet, cacing darah, bahkan sampai ikan kecil sekalipun.

Dan karena kura-kura Dada Putih alias Daput ini termasuk kura-kura semi akuatik maka sudah sepatutnya ia membutuhkan tempat untuk berjemur. Selain bagus untuk pertumbuhan, juga bagus untuk kesehatannya.

6. Kura-kuraAmbon

Berikutnya pada urutan keenam ada kura-kura Ambon. Untuk kura-kura yang satu ini kita pasti sangat mengenalnya.

Tidak hanya kita yang menyuakainya, tapi Iqbalizda pun juga menyukai kura-kura Ambon tersebut. Hal ini juga terbukti bahwa ternyata ia juga punya kura-kura A.bon di rumahnya.

Jika melihat dari video unboxingnya, ia memiliki kura-kura Ambon tersebut sekitar 8 bulan yang lalu sejak video ini diupload. Kalau dipikir-pikir memang sudah lama ia merawat kura-krua Ambon tersebut.

Meski sering dijumpai, namun banyak yang menyangka kura-kura Ambon ini adalah kura-kura darat. Padahal bukan, kura-kura Ambon bukanlah kura-kura darat.

Walaupun jika dilihat, Box Turtle yang satu ini kerap kali terlihat suka nongol di daratan, tapi ia juga sesekali mengeksplor ke area air. Soal ukuran tubuh, ia mampu tumbuh mencapai panjang 20 cm.

7. Kura-kura Stinkpot

Terakhir pada urutan ketujuh ada kura-kura Stinkpot. Kura-kura Stinkpot ini ternyata juga menjadi peliharaan Iqbalizda.

Bahkan dalam salah satu videonya terlihat kura-kura Stinkpot berada di kolam besar birunya milik Iqbalizda. Kura-kura Stinkpot ini termasuk kura-kura yang jinak, bahkan anak kecil pun dinilai aman untuk memegangnya.

Kura-kura Stinkpot ini suka sekali memakan pelet sampai cacing darah. Kura-kura Stinkpot juga punya panggilan lain yaitu Common Musk Turtle.

Sebagai salah satu kura-kura bertipe semi akuatik, maka tak hanya hidup di air saja. tapi ia juga butuh untuk hidup di daratan. Tak heran dengan daya tariknya tersebut, membuat Iqbalizda kepincut untuk merawat kura-kura yang satu ini.

Nah jadi itulah 7 kura-kura air punya Iqbalizda. mana yang jadi favorit kamu? Dari kura-kura yang sudah disebutkan di atas tentu masih banyak lagi kura-kura lainnya dan tidak bisa disebutkan semuanya. Semoga bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *