7 Ikan Hias Predator yang Harganya di Bawah 50.000

Nakama Aquatics –¬†Ikan hias khususnya predator punya jenis yang cukup beragam. Tidak hanya beragam bentuk, tapi juga beragam harganya.

Harga ikan hias predator pun bervariasi mulai dari yang ribuan, puluhan ribu, bahkan sampai jutaan. Tapi biasanya ikan hias predator yang punya harga ratusan ribu bahkan jutaan, membuat sebagian kita berpikir dua kali sebelum membelinya.

Untuk itulah kita semua perlu sekali referensi jenis ikan hias predator yang punya banderol harga yang bahkan bocil pun membelinya. Dimana harga ikan hias predator ini tidak sampai Rp 50.000. Lalu apa saja ikan tersebut? Yuk simak berikut!!

1. Platydoras

Pada urutan pertama ada yang namanya ikan Platydoras. Ikan ini punya tampang yang sangat menarik kalau kita lihat.

Dari segi corak, warna tubuh ikan Platydoras adalah kuning dengan strip horizontal berwarna hitam. Ikan Platydoras duri pelindung kecil dan melengkung di sepanjang tubuhnya.

Tentu duri pelindung kecil tersebutlah yang membuatnya unik dan terlihat eksotis. Soal makanan, ikan Platydoras biasanya memakan cacing darah, cacing tanah, ikan, bahkan pelet. Mengingat ikan ini adalah ikan omnivora, sehingga bakal lebih fleksibel soal makanan.

Oh iya, soal harga, ikan Platydoras ini bisa kamu banderol dengan harga Rp 8000 untuk ukuran 6 cm.

2. Channa Maru

Kemudian pada urutan kedua ada yang namanya ikan Channa Maru. Kalau Channa Maru ini bisa dibilang memang salah satu ikan hias yang sangat populer.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ikan Channa Maru memiliki corak yang begitu indah. Warna tubuh pada ikan Channa Maru adalah oranye kekuningan pada bagian bawahnya, sedangkan pada bagian atas tampak berwarna dominan hitam.

Tidak berhenti sampai di situ saja keindahannya. Di samping tubuhnya pun ada semacam corak-corak bunga berwarna hitam dengan pinggiran putih.

Jika kita menyinggung soal harga, ikan Channa Maru bisa kamu angkut dengan harga Rp 25.000 untuk ukuran 6-7 cm.

3. Red Tail Catfish

Selanjutnya pada urutan ketiga ada yang namanya ikan Red Tail Catfish. Ia juga jadi salahs atu ikan yang banyak digemari karena muaknya yang sangat imut.

Bentuk dan perpadauan warna merah pada ekor Redtail Catfish kontras dengan dengan warna putih pada bagian perut dan hitam pada bagian atasnya.

Dan yang paling menarik perhatian adalah ukuran kepalanya yang besar dan melebar mirip tokoh Doraemon. Bentuk kepalanya inilah yang membuatnya terlihat lucu dan menggemaskan.

Ikan Red Tail Catfish termasuk ikan predator yang sangat rakus bahkan memakan tankmate sekalipun. Dan kamu bisa banderol ikan ini dengan harga Rp 40.000 untuk ukuran 6-7 cm.

4. Oscar

Berikutnya pada urutan keempat ada yang namanya ikan Oscar. Keperawakan ikan Oscar ini begitu sangar apalagi dengan rahangnya yang agak besar membuatnya nampak galak.

Walaupun ikan ini sedikit jahil dan usil, namun tidak sampai membuat luka atau bahkan mati terhadap tankmate-nya. Lain lagi ceritanya apabila tankmate Oscar berukuran terlalu kecil, karena bisa jadi mangsanya.

Jika kita lihat, ikan Oscar punya warna yang cukup menarik. Bahkan variasnya cukup banyak mulai dari yang menyerupai batik sampai corak ala-ala harimau.

Kalau kamu ingin membenaderol ikan Oscar ukuran 7 cm kamu bisa merogoh kocek sampai Rp 25.000.

5. Belida

Kemudian pada urutan kelima ada yang namanya ikan Belida. Ikan yang satu ini sangat menarik karena tubuhnya mirip seperti pisau.

Apalagi untuk jenis ikan Belida Bangkok yang memiliki hiasan bulat-bulat berwarna hitam dengan pinggiran putih keemasan di badan sampingnya.

Ikan Belida merupakan ikan predator yang sangat handal. Tubuhnya yang menyerupai pisau ditambah dengan mulutnya yang bagian bawahnya lebih melengkung ke atas, membuat mangsa sulit sekali berkutik.

Kalau kita menyinggung soal harga, ikan Belida bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 35.000 untuk ukuran 7 cm.

6. Alligator Spatula

Lalu pada urutan keenam ada yang namanya Alligator Spatula. Ikan Alligator merupakan ikan predator dengan kepala buaya.

Kepala buayanya ini yang membaut ikan Alligator punya data tarik tersendiri. Ditambah warna tubuhnya cenderung gelap, membuat ikan Alligator Spatula makin menyeramkan.

Apalagi karena faktor ikan Alligator Spatula yang mduah dipelihara membuat orang semakin kepincu untuk memeliharanya.

Jika kita membahas harga, ikan Alligator Spatula cukup kamu dapatkand engan harga Rp 35.000 untuk ukuran 12-13 cm.

7. Red Bellied Piranha

Terakhir pada urutan ketujuh ada yang namanya ikan Red Bellied Piranha. Tentu ikan yang satu ini sekilas akan muncul kalau kita membayangkan ikan yang ganas dan bergerombol.

Namun siapa sangka ikan Red Bellied Piranha yang merupakan ikan predator menyeramkan tersebut sering dipelihara. Ikan Red Bellied Piranha suka makan ikan-ikan kecil.

Kamu cukup menyiapkan akuarium yang panjangnya sekitar 1 meter dan ikan Piranha sudah bisa kamu nikmati pemandangannya. Dengan giginya yang tajam, tentu akan menjadi tontonan indah ketika ia menyantap mangsa.

Soal harga, ia bsia kamu banderol seharga Rp 5000 untuk ukuran 3-4 cm. Wah ternyata murah juga ya?

Nah jadi itulah 7 ikan hias predator yang harganya di bawah Rp 50.000. Sehingga sangat cocok buat kamu yang punya budget sangat sedikit. Gimana? Manakah ikan yang bakal kamu beli jika punya Rp 50.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *