5 Kebiasaan Unik Hobiis Ikan Jaman Now

Nakama Aquatics –¬†Siapa sih yang tidak suka dengan pesona ikan? Ikan memiliki banyak fungsi saat ini, mulai dari pangan sampai keperluan hias. Mengoleksi ikan hias inilah yang akhir-akhir ini menjadi hobi bagi banyak orang.

5 Kebiasaan Unik Hobiis Ikan Jaman Now

Ikan hias biasanya dipelihara untuk mengatasi ketika kita sedang stres atau penat. Tak heran dari waktu ke waktu, hobiis ikan saat ini semakin banyak.

Dan tentu beda genarasi, beda pula karakter dan kebiasaan. Ini semua tidak lepas dari pengaruh teknologi yang berada di sekitar kita. Zaman semakin cepat berkembang dan maju.

Teknologi yang semakin berkembang inilah yang membentuk karakter serta kebiasaan dari hobiis ikan jaman now. Tapi apa saja kebiasaan hobiis ikan jaman now? Tanpa bertele-tele, yuk simak berikut.

1. Rajin update informasi di media sosial

Ketika hobiis ikan jaman now baru saja membeli ikan baru, biasanya mereka akan langsung update di media sosialnya. Entah itu Facebook, Instagram, Line, dan lain-lain.

Ada juga yang hanya sekedar ingin pamer atau nongol di hadapan orang lain di media sosial. Biasanya lebih sering update berupa foto ikan. Tetapi tidak jarang ada yang posting ikan mereka dalam format video.

Hobiis ikan jaman now juga aktif mencari informasi yang tersebar di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Karena kedua media sosial inilah tempat para hobiis ikan jaman now berkumpul.

Dan biasanya sesama hobiis ikan jaman now akan saling berbagi informasi yang bermanfaat seputar ikan. Di Facebook, mereka juga dapat melihat-lihat diskusi hangat para ahli ikan. Dari sana mereka dapat menambah wawasan serta pengetahuna mereka.

Apalagi di media sosial seperti Instagram. Instagram adalah media sosial yang lebih mengedepankan visual. Tentu banyak sekali bertaburan foto maupun video yang berkaitan dengan ikan.

2. Dokumentasi ikan pakai Instagram Stories

Anda punya Instagram? Apakah Anda pernah memakainya untuk sekedar update status maupun dokumentasi ikan?

Instagram Stories adalah fitur dari media sosial bernama Instagram dimana Anda dapat mendokumentasikan sesuatu baik berupa foto maupun video hanya melalui smartphone. Keren bukan? Kemudian foto atau video Anda akan lenyap dalam 24 jam.

Fitur yang dirilis sejak 2016 inilah yang kadang dimanfaatkan hobiis ikan jaman now. Ikan mereka pun dapat disaksikan oleh banyak orang terutama teman mereka. Bahkan untuk menyiapkan dokumentasi lewat Instagram Stories pun tidak lebih dari 10 detik.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sangat seru untuk update ikan melalui Instagram Stories. Ada banyak sekali fitur dari Instagram Stories. Mulai dari Superzoom, Boomerang, Rewind, bahkan Live. Instagram Stories juga dilengkapi berbagai filter yang tentunya dapat mempercantik ikan milik hobiis jaman now.

3. Beli, jual, dan lelang ikan cukup online

Bahkan sekarang saja sudah eranya e-commerce, dimana kita dapat membeli secara online dengan nyaman serta aman. Begitu juga di bidang ikan hias.

Saat ini sudah banyak sekali hobiis ikan jaman now yang melakukan pembelian, penjualan, maupun lelang cukup melalui online. Ya, mereka bertransaksi secara online.

Bahkan saat ini sudah banyak pembayaran secara digital baik itu berupa mobile banking, fitur e-money, dan lain-lain. Semua itu tentu mempermudah hobiis ikan jaman now dalam bertransaksi.

Selain cepat, bertransaksi secara online tentu membuat hobiis ikan jaman now lebih praktis. Mereka tidak perlu pergi ke pasar ikan sampai lelah.

Hanya dengan bertransaksi online, mereka cukup melakukan pembayaran secara digital. Kemudian ikan tersebut dikirim ke rumahnya. Dan tibalah si kurir mengantarkan ikan yang dibelinya.

Sungguh hal tersebut sangat praktis. Era cepat berubah, sungguh kontras apabila kita membayangkan 5 tahun yang lalu atau bahkan 8 tahun yang lalu. Sungguh berbeda.

4. Cari referensi cukup lewat smartphone

Saat ini hobiis ikan jaman now lebih suka mencari referensi (entah itu tentang ikan, filtrasi, atau apapun) hanya melalui smartphone yang mereka miliki. Sangat jauh berbeda apabila kita kembali ke 5-7 tahun yang lalu.

Kebanyakan masih mencari referensi dengan komputer, laptop, buku, atau bertatap muka secara langsung dengan ahlinya. Bayangkan sekarang? Semua semakin mudah, Anda bisa bertanya kepada ahlinya cukup melalui media sosial saja.

Tidak hanya itu, saat ini hobiis ikan jaman now lebih suka mencari referensi di Blog Nakama Aquatics loh. Blog Nakama Aquatics ini  menyediakan konten-konten bermanfaat serta edukatif.

Dikemas secara “to the point”, tanpa bertele-tele, tentu lebih disukai hobiis ikan jaman now. Mereka cenderung langsung mencari apa yang mereka ingin cari. Mulai dari makanan yang cocok untuk ikan mereka, proses filtrasi yang bagus, temperamen ikan tertentu, dan masih banyak lagi.

Bahkan paragraf yang pendek (kurang lebih 2-3 kalimat per paragraf) dan juga bahasa yang mudah dipahami membuat hobiis ikan jaman now begitu nyaman membaca konten-konten di Blog Nakama Aquatics.

Blog Nakama Aquatics bisa diakses lewat berbagai platform. Platform? Ya. Anda bisa mengakses melalui laptop, komputer, tablet, smartphone, dan lain-lain. Tapi jangan lupa koneksi internet ya. Hehehe.

Demikian 4 kebiasaan unik hobiis ikan jaman now. Perkembangan zaman seharusnya dapat direspon dengan baik selama berdampak postif. Apabila ada efek negatif, maka sebisa mungkin untuk menghindarinya. Karena kita semua yakin bahwa perkembangan teknologi dapat berpengaruh besar terhadap kemajuan dunia perikanan khususnya ikan hias di Indonesia

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Apakah Anda memiliki salah satu dari keempat karakter di atas?

One thought on “5 Kebiasaan Unik Hobiis Ikan Jaman Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *