20 Jenis Ikan Hias dan Harganya di 2021 (Part 2)

Nakama Aquatics – Di masa pandemi seperti sekarang ini, orang-orang akan cenderung lebih sering berada di rumah. Dan saat di rumah ia butuh sesuatu untuk menemani dirinya, contohnya seperti hewan peliharaan termasuk ikan hias.

Sayangnya ikan hias saat ini harganya makin naik mengingat permintaan ikan hias makin banyak akibat penghobi ikan hias baru. Dan jelas, beda jenis ikan, beda pula harganya.

Lalu apa aja sih jenis ikan hias beserta harganya di tahun 2021 ini? Berikut mimin pilihkan ikan yang sekiranya bakal populer di tahun 2021 beserta harganya part 2. Kamu penasaran? Yuk simak berikut!!

1. Channa Auranti

Ppada urutan pertama ada ikan Channa Auranti. Ikan Chanan yang satu ini bakal punya harga sekitar Rp600.000 untuk ukuran 15 cm.

Sebagai ikan Gabus yang eksotis dari India, tak heran harganya naik akibat banyak disukain orang.

2. Jardini Arowana

Kemudian pada urutan kedua ada ikan Jardini Arowana. Ikan ini emang terkenal keren, tapi hanya saja ia memang agak galak.

Harga ikan Jardini Arowana ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 250.000 untuk ukuran 8 cm. Tentu harganya ini bisa kurang atau lebih.

3. Archerfish

Setelah itu pada urutan ketiga ada yang namanya ikan Archerfish. Ikan ini memang sudah terkenal dengan julukan ikan pemanah mengingat kemampuannya untuk berburu mangsa dengan menyemprotkan air.

Harga ikan Archerfish ini bisa kamu banderol dengan harga Rp 132.000 untuk ukuran 15 cm. Memang harga ini bisa berubah berdasarkan wilayah.

4. Gurame Padang

Berikutnya ada yang namanya ikan Gurame Padang. Ikan ini punya ciri-ciri berwarna kuning agak krem dan jadi salah satu ikan Gurame hias favorit.

Harga ikan Gurame Padang bisa kamu beli dengan harga Rp 14.000 untuk ukuran 5 cm. Kalau dipikir-pikir masih wajar harga segitu.

5. Palmas Orna

Setelah itu ada ikan Palmas Orna. Ikan Palmas yang satu ini punya ciri khas sebagai Palmas dengan corak seperti batik.

Harga ikan Palmas Orna ini meang diakui cukup mahal dibandingkan ikan-ikan sebelumnya yaitu Rp 335.000 untuk ukuran 15 cm. Meski mahal, itu sebanding dengan pesona tubuhnya.

6. Congo Tetra

Selanjutnya pada urutan keenam ada yang namanya ikan Congo Tetra. Ikan Tetra yang satu ini punya tubuh berkilauan dengan ekor yang agak lebar.

Ikan ini punya harga lumayan mahal yaitu Rp 15.000 untuk ukuran 3 cm. Ditambah ikan ini perlu bergerombol, setidaknya akan merogoh kocek lumayan dalam.

7. Belida Bangkok

Lalu pada urutan ketujuh ada yang namanya ikan Belida Bangkok. Ikan Belida ini punya bentuk seperti pisau dengan bulatan di sampingnya.

Ikan ini punya harga yang cukup murah yaitu Rp 80.000 untuk ukuran 15 cm. Jelas ini sangat terjangkau untuk kamu para bocil.

8. Borneo Sucker

Selanjutnya pada urutan kedelapan ada yang namanya ikan Borneo Sucker. Ikan ini mirip ikan pari hanya saja ukurannya sangat kecil.

Ia bisa kamu banderol dengan harga Rp 15.000 untuk ukuran 3 cm. Dengan ukurannya yang kecil, Borneo Sucker cocok untuk aquascape.

9. Channa Asiatica

Berikutnya pada urutan kesembilan ada yang namanya ikan Channa Asiatica. Chana ini punya fisik kecoklatan dengan bintik-bintik kilau di badannya.

Ikan Channa Asiatica bisa kamu beli dengan harga Rp 85.000 untuk ukuran 5 cm. Sebagai ikan dari luar negeri, harga ini cukup murah.

10. Cherry Barb

Lalu pada urutan kesepuluh ada yang namanya ikan Cherry Barb. Ikan ini berukuran kecil tapi punya warna merah yang ngejreng.

Harga dari ikan Cherry Barb ini adalah Rp 5.000 untuk 2 cm. Ini tentu cukup murah dibandingkan sebelumnya.

11. Pari Black Diamond

Pada urutan kesebelas ada ikan Pari Black Diamond. Ikan ini memang eksotis banget dengan bontik-bintik putih kombinasi hitamnya.

Ikan Pari Black Diamond bisa kamu banderol dengan harga Rp 5.500.000 untuk ukuran 15 cm. Jelas ia berharga cukup mahal karena eksotis.

12. Red Parrot Cichlid

Setelah itu pada urutan keduabelas ada yang namanya ikan Red Parrot Cichlid. Ikan ini punya warna merah dan cocok dijadikan tankmate Arowana.

Ikan ini bisa kamu beli dengan harga Rp 120.000 untuk ukuran 6 cm. Harganya ini lumayan murah.

13. Discus

Pada urutan ketigabelas ada yang namanya ikan Discus. Ikan ini terkenal sebagai ikan hias yang punya warna-warni.

Meski berbeda-beda, biasanya yang murah ikan Discus adalah sekitar Rp 80.000 untuk ukuran sedang. Harga ini jelas bisa beda tergantung jenisnya.

14. Channa Bleheri

Kemudian pada urutan keempatbelas ada yang namanya ikan Channa Bleheri. Ikan ini adalah ikan Gabus dengan corak pelangi pada tubuhnya.

Ia bis akamu banderol dengan harga Rp 300.000 untuk ukuran 8 cm. Lumayan mahal apalagi saat masih kecil.

15. Longnose Gar

Selanjutnya pada urutan kelimabelas ada yang namanya ikan Longnose Gar. Ia adalah salah satu jenis Gar dengan moncong yang sangat panjang.

Longnose Gar bisa kamu beli dengan harga Rp 400.000 untuk 20 cm. Harga tersebut worth it karena tubuh panjangnya yang eksotis.

16. Tiger Shovelnose Catfish

Pada urutan keenambelas ada yang namanya ikan Tiger Shovelnose Catfish. Ia adalah Catfish dengan corak dan tampang mirip harimau.

Ikan TSN ini bisa kamu beli seharga Rp 55.000 untuk 14 cm. Lumayan murah dibandingkan ikan sebelumnya.

17. African Lungfish

Pada urutan ketujuhbelas ada yang namanya ikan African Lungfish. Ia termasuk ikan unik yang bisa nafas langsung di udara.

Ikan African Lungfish bisa kamu beli dengan harga Rp 900.000 untuk ukuran 30 cm. Harga tersebut lumayan mahal bagi kita para pelajar.

18. Genghis Khan

Setelah itu pada urutan keenambelas ada yang namanya ikan Genghis Khan, Ikan ini sangat terkenal karena fisiknya mirip hiu.

Ia bisa kamu banderol dengan harga Rp 400.000 untuk ukuran 10 cm. Meski mahal, bentuk hiu nya ini sangat enak dilihat.

19. Red Tail Catfish

Pada urutan kesembiloanbelas ada yang Red Tail Catfish. Ikan ini terkenal sebagai lele impostor yang suka memakan tankmatenya sendiri.

Ia bisa kamu beli seharga Rp 45.000 untuk ukuran 7 cm. Sebagai ikan monster tentu harga itu cukup murah.

20. Kaviat

Terakhir pada urutan keduapuluh ada yang namanya ikan Kaviat. Ikan Kaviat ini kerap kali dijadikan tankmate ikan predator termasuk Arowana.

Ikan Kaviat ini cukup murah karena bisa kamu dapatkan dengan Rp 15.000 untuk ukuran 7 cm. Sehingga kita bisa membelinya cukup banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//zuphaims.com/4/1236643