7 Youtuber Ikan Hias di Indonesia yang Bisa Kamu Tonton

Nakama Aquatics – Saat ini begitu banyak Youtuber dengan beberapa hewan peliharaannya. Dan hewan yang paling banyak dipelihara salah satunya adalah ikan hias.

Ikan hias ini bahkan menjadi tren di tahun 2020 ini, termasuk 2021 yang akan datang. Selain itu, pemeliharaan ikan hias yang cenderung mudah bikin orang-orang senang untuk menikmati konten berbau ikan hias.

Lalu siapa saja sih Youtuber ikan hias yang ada di Indonesia ini? Kamu penasaran? Yuk simak berikut!!

1. Irfan Hakim

Pada urutan pertama ada yang Irfan Hakim. Tentu nama yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan Irfan Hakim lah yang terbesit pertama kali ketika kita memikirkan Youtuber ikan hias. Salah satu alasannya adalah karena koleksi ikan hiasnya yang begitu banyak dan besar-besar.

Bahkan yang jadi ikon utama dari koleksi ikan hias Irfan hakim ini adalah Super Megatank miliknya yang akhir-akhir ini menggemparkan jagat dunia maya. Selain Super Megatank miliknya dihiasi oleh aquascape yang memukau, juga dihuni oleh ikan-ikan yang eksotis seperti Alligator Platinum, Channa Maru, Oxydoras, Tiger Eel, dan , masih banyak lagi.

Tapi tidak berhenti sampai disitu saja, Irfan Hakim juga punya ikan-ikan lainnya yang tempatnya berbeda pula. Seperti kolam ikan Koi, tank outdoor ikan Koki, tank Channa Barca, sampai tank Discus.

Tak heran dengan koleksi ikan sebanyak itu, ikan hias Irfan Hakim sangat populer. Bagaimana menurutmu?

2. Iqbalizda

Selanjutnya pada urutan kedua ada Iqbalizda. Kalau yang satu ini mungkin kamu lebih identik dengan tema kura-kura, mengingat memang itulah konten awal mulanya.

Namun akhir-akhir ini, Iqbalizda juga cukup sering membuat dan membahas konten seputar ikan hias. Mulai dari grebek, unboxing, sampai jalan-jalan ke pasar ikan hias.

Koleksi punya Iqbalizda pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya koleksi ikan hias Iqbalizda ini cukup banyak mulai dari Channa Auranti, Red Belly Piranha, Channa Maru, Peacock Bass, sampai Arowana.

Bahkan beberapa ikan miliknya, ada yang menghuni di kolam biru khas miliknya yang mana juga terdapat kura-kuranya. Ini tentu cukup seru untuk dilihat dan dinikmati.

Tidak hanya tank predator dan ikan di kolam biru saja, Iqbalizda juga aktif memelihara ikan Cupang yang ia letakkan di area sekitar kolam biru miliknya. Bahkan ikan Cupang miliknya ini sudah ada yang mulai berkembang biak.

3. Giovandi Suhendi

Berikutnya pada urutan ketiga ada Giovandi Suhendi. Sosok Youtuber yang satu ini memang sudah sangat identik dengan ikan hias terutama ikan predator.

Apalagi dengan megatank miliknya yang cukup besar membuatnya jadi daya tarik tersendiri. Isi dari megatank milik Giovandi Suhendi ini tidak main-main.

Selain ukurannya yang jumbo-jumbo, jenisnya pun juga sangat eksotis. Mulai dari ikan Arowana, Payara Armatus, Pari, Oxydoras, Peacock Bass, sampai Goliath Tigerfish.

Apalagi jika kita melihat ikan-ikan predatornya ini sedang makan, maka kita hanya bisa melongo dibuatnya. Aksi-aksi ikan predator sedang makan, memang sangat menarik untuk ditonton.

Dan bahkan akhir-akhir ini Giovandi Suhendi keracunan ikan Channa. Hingga akhirnya kini ia punya Mambo sebagai ikon Channa Maru miliknya dan bahkan ikan-ikan di tank kecil lainnya.

4. Bos Bos Que

Lalu pada urutan keempat ada Bos Bos Que. Kalau Youtuber yang satu ini tentu kita sudah tidak asing lagi.

Soal koleksi, Bos Bos Que atau yang biasa dipanggil mas Frans ini juga tidak kalah menarik. Muali dari ikan Oscar, Channa Maru, Channa Pulchra, Alligator Florida, sampai Arowana Jardini.

Kalau dilihat-lihat koleksi Bos Bos Que ini cenderung didominasi ikan Channa. Mulai dari yang kerdil sampai yang besar.

Mengingat ikannya ini banyak yang predator, tentu akan sangat menarik untuk menyaksikan bagian feedingnya. Kalau kamu sendiri, mana koleksi ikan dari Bos Bos Que favoritmu?

5. Imam Noer

Kemudian pada urutan kelima ada Imam Noer. Buat kamu pecinta ikan Channa pasti sudah sering melihat video-video miliknya ini.

Imam Noer punya koleksi lumayan banyak ikan Channa. Tapi yang paling terkenal adalah ikan Toman raksasa yang ada di kolam besarnya.

Walaupun sebenarnya Imam Noer juga punya jenis ikan Channa lainnya seperti Channa Argus, Channa Maru, dan ikan Channa lainnya. Tentu channel seperti ini bagaikan surga untuk kita yang merupakan pecinta ikan Channa.

Tidak hanya menunjukan pesona ikan Channa, tapi Imam Noer juga kerap kali menunjukan proses pemberian makan ikan Channa. Tak jarang, ikan Channa yang ganas dan rakus memakan makanan yang gila mulai dari Lele, ikan gede, dan lainnya bikin kita melongo.

6. Adit Boba

Setelah itu pada urutan keenam ada Adit Boba. Tidak mau kalah dari urutan-urutan sebelumnya, koleksi ikan milik Adit Boba juga bisa dikatakan cukup besar dan eksotis.

Salah satu yang menarik perhatian mimin adalah ikan Alligator platinum dan Australian Lungfish. Kalau sudah berbicara kedua ikan tersebut, tentu harganya sudah jutaan bahkan motor pun bisa dapat.

Selain itu, ada juga ikan Hoplias Aimara yang merupakan ikan predator dengan kelakuan agresif ini tentu keren banget. Bahkana ada pula ikan Wels Catfish besar yang ada di kolam besar milik Adit Boba.

Jadi bisa dibilang bos Bali yang satu ini punya cukup banyak deretan ikan jumbo dan eksotis. Mana yang paling kamu sukai ikan-ikannya?

7. Lucky Hakim

Terakhir pada urutan ketujuh Lucky Hakim. Kalau kamu penggemar ikan predator, pasti langsung ingat juga channelnya Lucky Hakim.

Koleksi ikan-ikan Lucky Hakim cukup bervariasi mulai dari Arowana, Baung Jaksa, Discus, sampai Piranha. Tapi dari sekian banyak, ada satu ikan miliknya yang cukup menarik perhatian kita.

Ikan tersebut adalah Baung Jaksa milik Lucky Hakim yang terkenal akan agresif dan keras saat mempertahankan wilayah teritorinya. Walaupun seseorang emncoba mengusirnya, Baung Jaksa tersebut tetep berusaha keras menjaga teritorinya.

Selain itu juga ikan Discus milik Lucky Hakim memang sangat memanjakan mata kita. Dari semau ikan-ikan milik Lucky Hakim tersebut, mana ikan hias yang kamu favoritkan?

Nah jadi itulah 7 Youtuber dengan koleksi ikan hias yang keren-keren dan sangat unik. Memang masih banyak lagi Youtuber-youtuber lainnya yang punya koleksi ikan hias dan bahkan dijadikan konten utamanya. Tapi itulah 7 yang menurut mimin paling top. Kalau masih ada Youtuber yang belum disebutkan, kamu bisa tulis di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *