Eksotis dan Mewah!! 11 Ikan Pari Air Tawar yang Bisa Kamu Pelihara Sebagai Ikan Tipe Bawah

Nakama Aquatics – Mendengar kata ikan Pari mungkin yang pertama kali ada di benak kamu adalah ikan Pari yang ada di laut. Tapi ternyata ikan pari sebenarnya tidak hanya di laut, tapi juga ada di air tawar.

Ikan Pari air tawar ini begitu populer di dunia ikan hias. Alasannya adalah karena warnanya yang keren-keren dan eksotis.

Selain itu ikan pari ait tawar ini juga bermanfaat banget membersihkan area bawah tank atau akuarium karena ia termasuk ikan tipe bawah. Dengan ikan pari air tawar yang ada di bawah ini, maka sisa-sisa makanan lebih rajin untuk dibersihkan olehnya.

Buat kamu penghobi ikan yang ingin membuat akuarium, tank maupun kolam kamu jadi #MakinEksotis mimin punya rekomendasi yaitu Obi Premiere.

Disini kamu punya pilihan untuk menjadi #MakinEksotis mulai dari Pari eksotis, ikan eksotis, hingga ikan langka. Mimin percaya memang untuk jadiin tank atau kolam kamu jadi #MakinEksotis butuh sebuah proses.

Dan Obi Premiere bisa bantu kamu di proses itu supaya impian kamu terwujud. Coba bayangin betapa indahnya, ketika tamu atau saudara yang masuk di rumah kamu bilang, “Wow, gila rumah kamu jadi #MakinEksotis yaa”. Nah salah satu ikan yang bisa bikin tank atau kolam kamu #MakinEksotis adalah ikan Pari air tawar.

Oke, lalu kalau kita berbicara tentang ikan Pari air tawar yang bisa kamu pelihara sebagai ikan tipe bawah, apa saja itu? Yuk simak berikut!!

1. Black Diamond pure Stingray

Pada urutan pertama ada yang namanya ikan Black Diamond Stingray. Ikan Black Diamond Pure Stingray ini mungkin jadi ikan pari air tawar yang cukup sering kita temui.

Untuk sepasang, kamu bisa banderol ikan Black Diamond Pure Stingray ini dengan harga Rp 10-12 juta.

2. Menchachai pure Stingray

Kemudian pada urutan kedua ada yang namanya ikan Menchachai pure Stingray. Warnanya yang krem dengan corak khasnya, sangat cocok jika tnaka tau kolam kamu berwarna gelap, sehingga ia lebih mencolok.

Menchachai pure Stingray ini bisa kamu dapatkan dengan banderol Rp 30 juta untuk sepasang.

3. Pearl Albino Stingray

Selanjutnya pada urutan ketiga ada yang namanya Pearl Albino Stringray. Pearl Albino Stingray ini juga punya warna krem hanya saja coraknya ada semacam bulatan-bulatannya.

Dimana Pearl Albino Stingray ini bisa kamu angkut dengan harga Rp 16 juta untuk sepasang.

4. Albino Pearl Yellow Stingray

Berikutnya pada urutan keempat ada yang namanya Albino Pearl Yellow Stingray. Kalau mimin lihat sekilas memang agak mirip sih dengan yang sebelumnya. Tapi sesuai namanya, jelas warna ikan Pari yang satu ini agak kekuningan.

Nah Albino Pearl Yellow Stingray ini bisa kamu angkut dengan harga sekitar Rp 18 juta untuk sepasangnya.

5. Batman Stingray

Setelah itu pada urutan kelima ada yang namanya Batman Stingray. Ikan Pari ini tidak hanya keren namanya saja, tapi juga bentuknya. Kamu bisa lihat tampak bagian depan Pari yang satu ini sangat unik.

Batman Stingray ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 50 juta untuk sepasang.

6. Super White Cross Stingray

Berikutnya pada urutan keenam ada yang namanya ikan Super White Cross Stingray. Super White Cross Stingray juga sangat cocok buat kamu yang pengen bikin tank atau kolam jadi #MakinEksotik.

Untuk memboyong ikan Super White Cross Stingray ini kamu bisa banderol dengan harga antara Rp 20-30 juta per ekor.

7. Super White Stingray

Selanjutnya pada urutan ketujuh ada yang namanya Super White Stingray. Super White Stingray juga tidak kalah menawah dengan kombinasi warnanya ini.

Super White Stingray bisa kamu angkut dengan harga Rp 60-70 juta untuk sepasang.

8. Galaxy Stingray

Abis itu pada urutan kedelapan ada yang namanya ikan Galaxy Stingray. Sesuai namanya, totol-totolnya yang lebih banyak membuat kita seolah-olah berada di galaksi.

Galaxy Stingray yang eksotis ini bisa kamu banderol dengan harga Rp 6-10 juta per ekornya.

9. Leucistic Stingray

Berikutnya pada urutan kesembilan ada yang namanya ikan Leucistic Stingray. Untuk Leucistic Stingray sendiri bisa kamu angkut dengan harga Rp 80 juta.

10. Golden Base Stingray (Red eye)

Pada urutan kesepuluh ada yang namanya Golden Base Stingray red eye Dimana Golden Base Stingray red eye ini punya warna merah, sesuai namanya.

Jelas tampangnya ini sangat menyeramkan, tapi sekaligus juga #MakinEksotis.

11. Red Lucy Stingray

Terakhir pada urutan kesebelas ada yang namanya ikan Red Lucy Stingray. Pertama kali melihat Red Lucy Stingray ini jelas kamu akan terpukau dengan corak warnanya yang erupakan kombinasi antara krem dan merah. Sungguh ikan yang memukau.

Cara merawat

Untuk merawat ikan pari air tawar ini hal yang paling harus kamu perhatikan adalah kebersihan dan kualitas air. Ya, kualitas air memang benar-benar penting untuk selalu dijaga.

Untuk mekanannya sendiri, ikan Pari air tawar paling umum diberi makan berupa potongan udang dan ikan kecil.

Oh iya, sebaiknya hindari pemberian garam ikan dan lampu UV, karena ikan Pari air tawar adalah ikan yang sangat sensitif dengan hal tersebut.

Nah itulah 11 ikan Pari air tawar yang bisa kamu pelihara sebagai ikan tipe bawah supaya tank atau kolam kamu jadi #MakinEksotis. Dari deretan ikan-ikan Pari air tawar tersebut, mana yang jadi favoritmu? Kalau kamu tertarik dengan ikan Pari eksotis tadi, kamu bisa langsung cek Instagramnya @obipremiere .

Kelebihan dari Obi Premiere ini ikan-ikannya langsung diimport sendiri sama dia sehingga harganya jelas bersaing. Selain itu ikanyang dijual diberi treatment dulu, ketika stabil baru deh dijual.

Obi Premiere juga nyediain ian-ikan eksklusif lainnya seperti ikan predator yang shortbody, platinum, dan unik lainnya. Nah buat kamu reseller seluruh Indonesia, Obi Premiere bis akasih harga menarik dan bonus-bonus yang oke lhoo.

Dan yang paling penting Obi Premiere bukan caloin barang orang, jadi kamu juga bisa pilih dan soritr sendiri. Wah mantep tuh! Jadi, yuk tunggu apa lagi? Jadikan tank atau kolam kamu #MakinEksotis sekarang!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *