Gampang Ngerawatnya!! 7 Ikan Hias Pemakan Pelet (Part 2)

Nakama Aquatics – Sebelumnya sudah pernah dibahas beberapa ikan hias yang memakan pelet. Ternyata banyak juga responnya untuk dibuatkan part 2. Jadi buat kamu yang belum liat part 1, silahkan simak part 1 dulu ya.

Hal itu wajar saja mengingat ikan hias yang memakan pelet bikin penghobi lebih praktis dalam hal makanan. Selian tidak mudah basi, penyimpanan pelet kadang cukup ditaruh di dalam toples saja.

Lalu ikan hias apa aja sih yang merupakan pemakan pelet pada part 2 ini? Kamu penasaran? Yuk simak berikut!!

1. Neon Tetra

Pada urutan pertama ada yang namanya ikan Neon Tetra. Ikan yang satu ini terkenal dan selalu jadi pilihan untuk mengisi aquascape.

Salah satu faktornya adalah karena makanannya yang nggak terlalu ribet. Ikan Neon Tetra yang berukuran kecil ini cukup kamu kasih makanan berupa pelet.

Apalagi dengan ikan Neon Tetra yang biasanya suka bergerombol, tentu ini akan menambah pesona saat kamu melihatnya. Dan sebaiknya kasih ikan Neon Tetra berupa pelet yang mikro ya, mengingat mulutnya sangat kecil.

2. Red Parrot

Lalu yang kedua ada yang namanya ikan Red Parrot. Jenis ikan Cichlid yang satu ini tentu nggak asing lagi buat kamu.

Ia seringkali terlihat menjadi tankmate berbagai macam ikan seperti Arowana dan lainnya. Faktor ikan ini sering dipilih sebagai tankmate adalah selain warna, ternyata juga faktor makanan lho.

Ikan Red Parrot ternyata bisa kamu kasih makanan berupa pelet. Cukup taburkan dari atas akuarium, dan biarkan Red Parrot yang menemukan peletnya sendiri. Tapi hati-hati jangan sampai peletnya kebanyakan ya.

3. Manfish

Selanjutnya yang ketiga adalah ikan Manfish. Ikan ini cukup unik karena bentuk tubuhnya segitiga mirip kepala anak panah.

Bisa dibilang bentuk tubuhnya yang tinggi ini jadi daya tarik tersendiri. Tapi selain itu, dari segi makanan ikan ini nggak terlalu merepotkan kok.

Selain cacing darah, ternyata Manfish juga mau memakan pelet. Sehingga sangat praktis buat kamu yang ingin memelihara ikan Manfish.

4. Kaviat

Kemudian yang keempat adalah ikan Kaviat. Seperti ikan Red Parrot, ikan Kaviat ini sering nampak menjadi tankmate dari ikan-ikan lainnya.

Ikan Kaviat ini memiliki sifat omnivora. Jadi selain memakan cacing darah atau sisa-sisa makanan, ikan Kaviat juga mau memakan pelet.

Ikan Kaviat ini bisa dibilang cukup fleksibel soal makanan. Jadi buat kamu yang mau memeliharanya, tidak perlu ambil pusing soal makanan tersebut.

5. Guppy

Berikutnya yang kelima ada yang namanya ikan Guppy. Ikan Guppy sangat terkenal di kalangan pecinta ikan hias, bahkan orang awam sekalipun.

Ya benar, ikan Guppy ini sangat terkenal dan juga jadi pilihan saat ingin memulai pelihara ikan hias. Selain mudah merawat dari segi air dan dekorasi, makanannya pun nggak muluk-muluk.

Ikan Guppy bisa kamu berikan pelet sebagai makananya. dan karena mulutnya sangat kecil, disarankan pelet yang mikro.

6. Discus

Pada urutan keenam ada yang namanya ikan Discus. Ikan Discus mungkin menjadi salah satu ikan yang agak sulit untuk dipelihara bagi sebagian orang.

Tapi itu jika dilihat dari segi air, lain cerita kalau berbicara tentang makanannya. Ikan Discus ini cukup kamu kasih pelet.

Bahkan saking populernya, saat ini banyak banget pelet yang disediakan khusus untuk ikan Discus. Kelebihan pelet khusus ikan Discus tentu ada pada tambahan gizinya.

7. African Cichlid

Terakhir yang ketujuh ada yang namanya ikan African Cichlid. Ikan African Cichlid ini juga sangat populer karena tubuhnya yang berwarna-warni tergantung spesiesnya.

Saat ini tentu banyak banget orang yang memelihara ikan African Cichlid ini. Tapi selain tubuhnya yang warna-warni, ikan African Cichlid populer juga karena mudah perawatannya.

Salah satunya dalam hal makanan, ia cukup diberi pelet. Takarannya pun tinggal kamu sesuaikan dengan ukuran dan jumlah ikannya.

Nah itulah 7 ikan hias pemakan pelet part 2. Yah semoga deretan ikan pemakan pelet ini bisa membantu kamu mencari inspirasi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *