Mengejutkan!! 7 Ikan yang Pernah Ada di Megatank Lama Irfan Hakim

Nakama Aquatics – Akhir-akhir ini memang sedang ramai mengenai pembuatan megatank yang baru milik Irfan Hakim. Tapi kalau kita tarik waktu sedikit, megatank yang lama punya ciri khas dengan ikan predatornya.

Ikan predator yang menghuni megatank tersebut menghuni secara ramai-ramai alias dalam sbeuah komunitas tankmate.

Lalu ikan apa aja sih yang pernah ada di megatank milik Irfan Hakim? kamu penasaran? Yuk simak berikut!!

1. Super Red Arowana

Para urutan pertam ada yang namanya ikan Super Red Arowana. Super Red Arowana ini pernah tampil gagah perkasa di megatank milik Irfan Hakim.

Berbicara soal ikan Super Red Arowana, ikan ini menjadi ikan dengan banderol yang sangat mahal. Mulai dari yang belasan juta, bahkan puluhan juta.

Hal itu wajar, mengingat daya tarik utama dari Super Red Arowana adalah warna merahnya yang begitu mencolok dan dominan. Ditambah lagi ikan ini kerap disandingkan dengan naga.

2. Golden Dorado

Kemudian yang kedua ada yang namanya ikan Golden Dorado. Pada awal kemunculannya di megatank Irfan Hakim, mungkin banyak orang awam yang mengira itu ikan Salmon.

Hal itu wajar saja, mengingat tubuh ikan Golden Dorado tidak jauh berbeda dengan ikan Salmon. Selain itu, yang menjadi daya tarik Golden Dorado adalah warna perak keemasan yang ada di sekujur tubuhnya.

Golden Dorado termasuk ikan predator, dimana ia akan memakan ikan kecil hingga krustasea. Tidak ketinggalan, karakternya yang suka keliling kesana kemari membuat banyak orang menyukainya.

3. Pacu

Berikutnya pada urutan ketiga ada yang namanya ikan Pacu. Sekitar setahun yang lalu, Irfan Hakim pernah menunjukkan ikan Pacu miliknya yang berwarna hitam dan begitu besar.

Untuk pembahasan mengenai ikan Pacu itu sama dengan Bawal atau tidak, sudah pernah dibahas di konten sebelumnya.

Berbicara soal ikan Pacu, ia biasanya hidup bergerombol di daerah yang aliran sungainya deras maupun daerah yang airnya tenang.

Ikan Pacu seringkali diwaspadai oleh para penghobi karena kelakuannya menggigit kabel. Sehingga harus berhati-hati ketika merawatnya.

4. Tiger Moray Eel

Lalu pada urutan keempat ada yang namanya Tiger Moray Eel. Belut yang satu ini mungkin jarang nongol di konten megatank lama milik Irfan Hakim.

Sebenarnya tidak mengherankan, mengingat Tiger Moray Eel sangat senang bersembunyi terutama di batu-batuan. Belut ini punya daya tarik tersendiri yaitu pada bagian corak warnanya yang mirip seperti harimau.

Mengutip dari laman situs resmi dari Fish base, ikan Tiger Moray Eel ini dapat tumbuh mencapai panjang hingga 150 cm alias 1,5 meter. Wow besar juga ya.

5. Belida

Selanjutnya pada urutan kelima ada yang namanya ikan Belida. Dengan tubuhnya yang menyerupai pisau, ikan Belida pernah menampakkan pesonanya di megatank lama milik Irfan Hakim.

Belida yang ada di megatank tersebut jelas punya ukurna yang besar sekali. Ngomongin soal ikan Belida, ia termasuk ikan predator.

Jika kamu tertarik memelihara ikan Belida seperti Irfan Hakim, kamu harus berhati-hati. Ikan ini diketahui terkadang menyerang ikan-ikan lain yang menjadi tankmate-nya. Sehingga jangan sampai kamu telat memberi makan ya.

6. Tiger Fish

Pada urutan keenam ada ikan Tiger Fish, atau mungkin beberapa orang juga menyebutnya dengan sebutan ikan Tiger Datz.

Bisa dibilang ikan ini yang paling mencolok ketika tragedi kematian ikan di megatank Irfan Hakim terjadi. Dalam beberapa cuplikan, terlihat cukup banyak Tiger Fish yang menjadi korban tersebut.

Tiger Fish sendiri adalah salah satu ikan air tawar yang cukup banyak penggemarnya. Terutama pada bagian tubuhnya, terlihat corak warna loreng-loreng oranye kecoklatan dan hitam layaknya harimau. Selain itu, sifatnya sebagai ikan predator juga bikin orang makin suka.

7. Pari air tawar

Terakhir pada urutan ketujuh ada yang namanya ikan Pari air tawar. Ikan Pari air tawar, jelas menjadi salah satu hewan kesayangan Irfan Hakim.

Namun sayangnya, dalam beberapa cuplikan juga terlihat ikan pari menjadi korban tragedi kematian massal megatank.

Ikan Pari air tawar tersebut selalu setia menghuni bagian area bawah megatank. Hal tersebut wajar, mengingat ikan pari air tawar merupakan ikan tipe bawah jika dilihat dari letaknya terhadap permukaan air.

Makanan ikan Pari air tawar pun sebenarnay cukup fleksibel. Mulai dari cacing darah, potongan udang, sampai ikan kecil.

Nah itulah 7 ikan top yang pernah ada di megatank lama milik Irfan Hakim. Sebenarnya sih masih banyak beberapa ikan yang pernah ada di megatank, mungkin kamu bisa bantu sebutkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *