Apakah Ikan Red Parrot Itu Galak? Jadi Sebenarnya…

Nakama Aquatics – Sebagai orang yang sering mengunjungi pasar ikan hias, tentu kamu tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. Warna merahnya yang mencolok menjadi daya tarik tersendiri.

Ya, ikan itu adalah ikan Red Parrot. Jadi salah satu ikan air tawar, Red Parrot sangat sering dijumpai para penghobi sebagai ikan peliharaan.

Namun rumor yang sering beredar adalah kalau ikan Red Parrot itu adalah ikan yang galak. Benarkah? Sejahat itukah ikan Red Parrot? Kamu penasaran? Yuk simak berikut!!

Sekilas tentang ikan Red parrot

Jika kita bahas sekilas mengenai ikan Red Parrot, ia memiliki nama latin “Amphilophus citrinellus x Paraneetroplus synspilus”. Nama latin atau nama ilmiahnya tersebut cukup panjang.

Mengingat ia adalah hasil persilangan dari kedua ikan yang dikawinkan. Dalam hal klasifikasi, ikan Red Parrot tergolong sebagai Cichlid.

Soal ukuran tubuh, ia dapat mencapai panjang maksimal sekitar 20 cm. Sehingga bisa dibilang, ukurannya tidak besar-besar amat.

Makanannya pun bervariasi mulai dari pelet, cacing darah, dan lainnya. Sehingga ikan ini sangat fleksibel soal makanan.

Temperamen ikan Red Parrot

Soal temperamen, ikan Red Parrot sedikit unik. Meski biasanya warna merah identik dengan sesuatu yang berbau dengan amarah dan galak, berbeda dengan ikan Red Parrot.

Ikan Red Parrot justru ternyata adalah ikan yang damai dan suka bermain dengan ikan-ikan lainnya. Bahkan bisa saja ikan Red Parrot interaktif dengan majikannya.

Karena itulah soal temperamen, sebenarnya ikan Red Parrot itu aman-aman saja digabung dengan ikan lainnya.

Sebagai tankmate ikan Arowana

Sehingga jika ikan Red Parrot bukanlah ikan yang galak, tak heran pasangan tankmatenya pun beragam. Dan yang paling populer adalah ikan Arowana.

Biasanya ikan Red Parrot ini kerap ditandemkan dengan ikan Super Red Arowana. Mengingat keduanya sama-sama berwarna merah, sehingga wajar jika banyak yang menjadikannya tankmate.

Selain Super Red Arowana, tentu ikan Red Parrot bisa juga digabung dengan ikan lainnya. Bahkan kalau kamu mau, bisa saja kamu gabung dalam sebuah comtank yang damai pula.

Kesimpulan

Nah itulah pembahasan singkat mengenai ikan Red Parrot yang sebenarnya bukanlah ikan Galak. Sehingga kita kadang juga tidak bisa menilai hanya dari tampilan fisiknya saja. Bagaimana? Kamu setuju? Semoga bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//zuphaims.com/4/1236643